Wednesday, April 19, 2017

Gaya Hidup yang Dapat Memicu Timbulnya Kanker Payudara

Gaya hidup yang dapat memicu timbulnya kanker payudara – Tahukah Anda bahwasannya gaya hidup penyebab utama kanker payudara memang wajib Anda waspadai. Penyakit kanker payudara ini adalah salah satu jenis penyakit yang paling berbahaya, dan bahkan bila sudah parah, hal tersebut juga bisa sebabkan kematian. Oleh sebab itulah Anda harus lebih waspada terhadap gaya hidup Anda yang berlebihan tersebut, supaya bisa terhindar dari bahayanya kanker payudara.


Oleh sebab itulah, pada kesempatan yang baik kali kami akan membagikan kepada Anda informasi seputar gaya hidup yang dapat memicu timbulnya kanker payudara. Mungkin saja beberapa gaya hidup di bawah ini adalah gaya hidup Anda, jadi simak baik – baik supaya Anda lebih waspada pada penyakit kanker payudara.

Gaya Hidup yang Dapat Memicu Timbulnya Kanker Payudara


  • Obesitas atau kelebihan berat badan

Hormin estrogen yang ada pada tubuh wanita jadi penyebab utama dari penyakit kanker payudara, khususnya pada wanita yang memiliki kelebihan berat badan. Apabila Anda sudah memasuki masa menopause dan mempunyai kelebihan berat badan, maka jumlah estrogen yang telah diproduksi dalam tubuh akan jadi semakin meningkat sehingga dapat memicu munculnya kanker payudara. Jadi, usahakan Anda memiliki berat badan ideal untuk dapat menghindari hal tersebut.

  • Implant payudara

Ada banyak wanita yang ingin tampak cantik sempurna dengan cara instan, salah satunya adalah implant payudara, padahal cara tersebut sangatlah tidak bagus bagi kesehatan payudara Anda. salah seroang peneliti asal Kanada mencatat jika wanita yang melakukan implant payudara ini memiliki resiko lebih tinggi terhadap penyakit kanker payudara bila dibandingkan dengan wanita yang tidak melakukan implant payudara.

  • Jenis pekerjaan tertentu

Wajib Anda tahu ya ladies, bahwasannya ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa timbulkan penyakit kanker payudara harus Anda waspadai. Penelitian di Prancis telah membuktikan bahwasannya wanita yang bekerja malam hari dan masih belum pernah alami kehamilan bisa sebabkan kanker pada payudaranya. Berbeda halnya dengan peneliti Kanada, jenis pekerjaan tertentu dalam bidang otomotif, makanan kaleng, plastic, bar, dapat jadi penyebab utama kanker payudara juga dikarenakan terjadinya kontak karsinogen di dalam tubuh.

  • Mengkonsumsi alkohol

Sering mengkonsumsi alkohol bisa memicu berkembangnya sel – sel kanker, termasuk halnya sel kanker payudara di dalam tubuh Anda. Gaya hidup yang sebabkan kanker payudara ini sebisa mungkin wajib Anda hindari untuk cegah terjadinya penyakit tersebut. Peneliti telah menemukan bahwa 200 wanita yang rutin dan teratur konsumsi alkohol, 3 diantaranya berpeluang besar terkena penyakit kanker payudara. Beberapa faktor gaya hidup penyebab kanker pastinya dapat diminimalisir, atau bahkan dapat dihindari oleh para wanita.

  • Perokok

Benar sekali jika gaya hidup memang tak akan pernah luput dari bahayanya penyakit kanker payudara, dan bahkan di bungkusnya pun sudah dituliskan bahwasannya merokok tersebut bisa sebabkan munculnya penyakit kanker payudara, bahkan juga jenis penyakit kanker lainnya, seperti kanker paru – paru, tenggorokan, dan lain – lain. Nah, agar terhindar dari bahanya penyakit kanker payudara misalnya saja, ada baiknya untuk tidak merokok, dan buat Anda yang memang sudah terlanjur merokok, lebih baik mulai sekarang belajar dan berlatih untuk hindari gaya hidup yang bisa sebabkan kanker.

Demikian tadi kilas informasi seputar gaya hidup yang dapat memicu timbulnya kanker payudara. Semoga bisa manfaat.

sumber : https://jadisehat.com/gejala-kanker-payudara-stadium-awal/

Thursday, April 6, 2017

Tips Langsing Secara Alami Tanpa Obat

Tips langsing menurunkan berat badan secara alami tanpa obat tentunya bisa memberikan rasa tenang, sebab Anda tidak harus dipusingkan untuk memikirkan efek samping seperti halnya penggunaan obat pelangsing dan sejenisnya. 

Tips Langsing Secara Alami Tanpa Obat

Ingat, Anda jangan hanya karena ingin mendapat tubuh yang ideal dan juga langsing sehingga Anda mengabaikan kesehatan tubuh. Ada banyak sekali metode diet untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda pilih, tinggal disesuaikan dengan kemampuan dan juga target yang ingin Anda capai. Berikut ini ada beberapa tips langsing secara alami tanpa obat yang perlu Anda simak terlebih dahulu.

Tips langsing secara alami tanpa obat


  • Hindari makanan instan atau cepat saji dan minuman bersoda

Mengkonsumsi makan makanan instan atau cepat saji serta minuman yang bersoda bisa menggagalkan program diet menurunkan berat badan yang sedang Anda jalankan. Oleh karenanya, tinggalkan dan hindari sebisa mungkin kebiasaan tersebut.

  • Berlebihan mengkonsumsi makan makanan sehat

Walaupun makan makanan sehat seperti buah dan juga sayuran atau kacang-kacangan sangat baik sekali untuk tubuh, akan tetapi jangan yang berlebihan saat mengkonsumsinya. Sebab dengan berlebihan bisa menghilangkan asupan nutrisi lainnya yang juga diperlukan oleh tubuh Anda. Sebab walaupun Anda saat ini sedang berdiet, Anda masih akan tetap membutuhkan asupan protein dan juga karbohidrat. So, ada baiknya konsumsi menu makan secara seimbang.

  • Jangan pernah lewatkan waktu makan Anda

Masih ada banyak orang yang hingga kini belum paham betul mengenai diet yang sebenanya. Kebanyakan orang dengan sengaja melewatkan waktu makannya hanya untuk bisa mengurangi berat badan yang berlebih. Namun, faktanya hal tersebut adalah kesalahan yang paling fatal. Sebab hanya bisa membuat metabolisme tubuh Anda menurun. Bila metabilisme tubuh mengalami penurunan, maka kalori yang dibakar menjadi lebih sedikit. Selain hal tersebut, saat Anda melewatkan jam makan, maka akan berpotensi makan dalam prosi yang besar ketika jam makan berikutnya.

  • Terlalu terobsesi menghitung kalori

Dengan terlalu menghitung berapa jumlah kalori yang akan masuk terkadang Anda juga bisa dibuat stress. Sedangkan stress sendiri bisa memicu lonjakan kortisol, yakni hormon yang dikenal sebagai pengatur nafsu makan dan juga meningkatkan keinginan makan makanan yang berlemak dan mengandung gula.


Demikianlah tips langsing secara alami tanpa obatyang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Tips Langsing untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

Tips langsing berikut ini memang tidak akan menjadikan Anda merasa tersiksa, sebab harus menahan lapar seharian. Malah bila Anda tidak makan sama sekali, atau pun hanya makan sekali dalam sehari, maka metabolisme tubuh Anda akan melambat. Sehingga mengakibatkan proses pembakaran lemak juga jadi melambat, dan beresiko menumpuk lemak yang lebih besar lagi di dalam tubuh. 

Tips Langsing untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif


Ada banyak orang yang masih saja keliru dalam mengartikan diet atau tips langsing, sehingga bukannya badan yang ideal dan langsing yang didapatkannya, malah penyakit yang datang. Nah, berikut ini adalah beberapa tips langsing untuk menurunkan berat badan paling efektif yang sebaiknya Anda contoh.

Tips langsing untuk menurunkan berat badan


  • Jangan pernah lupakan sarapan


Sarapan di pagi hari memang sangat penting sekali sebagai sumber energi utama, bila Anda melewatkan sarapan di pagi hari, maka bisa memicu untuk makan yang lebih banyak lagi dan ngemil sembarangan. Akan tetapi bila sedang diet, hindari juga makan makanan yang berlemak tinggi, mulailah sarapan dengan 1 tangkup roti gandum panggang dengan isi 1 butir telur dadar, ditambahkan 1 mangkuk salad.

  • Percepat waktu sarapan pagi Anda


Apabila biasanya Anda sarapan di pagi hari pukul 9, ada baiknya mulai sekarang majukan waktu sarapan Anda menjadi pukurl 7, supaya proses pembakaran energi dimulai lebih cepat lagi.

  • Perbanyak makan


Ingat, diet bukan berarti Anda tidak boleh makan sama sekali, tapi makan yang lebih sering sekitar 5 hingga 6 kali dalam 1 harinya, namun dengan porsi yang sangat kecil. Harus diingat juga, bahwasannya Anda harus makan makanan yang rendak lemak dan tinggi protein.

  • Cukupilah kebutuhan nutrisi tubuh


Walaupun Anda saat ini sedang melakukan proses penurunan berat badan, akan tetapi Anda tetaplah membutuhkan lemak dan juga karbohidrat. Namun, lemak yang harus Anda pilih adalah lemak yang baik yang bisa Anda dapatkan dari ikan salmon, buah alpukat, minyak zaitun, dan lain sebagainya, untuk membantu transportasi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh Anda. Sedangkan untuk karbohidratnya, Anda bisa mendapatkan dari makanan yang ber-GI (glikemik indeks) yang rendah seperti halnya oatmeal, ubi, gandum, dan lain-lain sebagai sumber energi pada saat Anda mulai beraktifitas.


Demikianlah tips langsing untuk menurunkan berat badanpaling efektif yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.